SEDEKAH PANEN DESA SIRAMAN

Pemdes Siraman 21 April 2019 12:01:00 WIB

Siraman (Sida Samekta) – Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil panen yang didapat masyarakat Dusun Siraman I, Siraman II dan Siraman III mengadakan sedekah panen yang dihimpun oleh PRM (Pengurus Ranting Muhammadiah) Desa Siraman. Sedekah panen tersebut diberikan kepada kaum yang membutuhkan atas dasar kepedulian dan berbagi rezeki yang telah Allah berikan kepada para Petani.

Minggu (21/04/2019) bersamaan dengan pengajian rutin Ahad Legi pagi Petani mengumpulkan hasil panen dan terkumpul sebanyak 824Kg Beras. Beras tersebut diberikan kepada warga masyarakat secara langsung, Pondok Pesantren dan juga jama’ah masjid di sekitar wilayah 3 Dusun tersebut.

“Masyarakat mengadakan sedekah panen setiap tahun setelah panen padi dengan harapan Allah memberikan Barokah atas panen yang didapat. Selain itu sedekah panen juga mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang ekonominya kurang. Semoga sedekah panen ini akan berlanjut sampai ke anak cucu nanti karena manfaatnya sangat luar biasa” ungkap Parwanto selaku Dukuh Siraman I sekaligus pengurus PRM Desa Siraman.

 

(trims.)

Komentar atas SEDEKAH PANEN DESA SIRAMAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar