BERSIH DUSUN SIRAMAN II & III

Redaksi 28 Agustus 2018 12:43:08 WIB

Pada hari Senin tanggal 27-08-2018 Padukuhan Siraman II dan Siraman III Desa Siraman melakukan prosesi Bersih Dusun/Rasulan dengan giliran Padukuhan Siraman III, Prosesi diawali dengan Kirab Budaya yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 26-08-2018 dengan mengikut sertakan semua warga Padukuhan Siraman II dan Siraman III. Antusias warga dalam menyonsong Rasulan sungguh luar biasa dari yang muda, orang tua, hingga anak-anak ikut dalam pawai kirab budaya tersebut.

Puncak acara dalam Bersih Dusun didakan Kenduri di Balai Padukuhan Siraman III yang sebelumnya melakukan Kirab Gunungan dari balai Padukuhan Siraman II dibawa ke Balai Padukuhan Siraman III, diakhir prosesi acara seluruh Warga Masyarakat berdoa bersama memohon ketenteraman dan keselamatan seluruh warga. Acara diakhiri dengan pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Sutrisno dari Watusigar.

Tradisi rasulan merupakan aset budaya yang harus dipertahankan. Tradisi ini melestarikan kebersamaan dan semangat gotong royong, sehingga keharmonisan masyarakat dapat terjaga. Selain sebagai sarana untuk memupuk semangat kekeluargaan antar warga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar