RUKUN AGAWE SENTOSA CRAH AGAWE BUBRAH

Operator Desa 11 April 2018 09:35:58 WIB

Pemerintah Desa Siraman bersama Badan KESBANGPOL Gunungkidul pada hari Selasa tanggal 10 April 2018 telah mengadakan Pembinaan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, acara tersebut dihadiri dari berbagai unsur elemen masyarakat  lintas Agama yang ada di Desa Siraman. Isu yang diangkat dalam forum tersebut membahas tentang berbagai problema yang dihadapi masyarakat sehari-hari diantaranya adalah membahas tentang  Upaya menekan Bunuh Diri dan Perceraian,dan Isu tentang Fenomena Nikah Dini yang terjadi  dilingkungan masyarakat.

Diharapkan dengan pembinaan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama ini masyarakat bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai. Nilai-nilai kemanusiaan akan lebih diutamakan daripada mempertentangkan perbedaan ideologi atau perbedaan keyakinan. Toleransi antar sesama umat akan bernilai tinggi dan tidak akan mudah menghujat paham. Karena pada substansinya semua agama mengajarkan tentang kebaikan dan moral universal. Keanekaragaman merupakan suatu khazanah bangsa Indonesia yang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa dan yang terpenting adalah keutuhan serta kesatuan bangsa yang harus senantiasa terjaga agar bisa memaknai falsafah luhur Pancasila.

 

Komentar atas RUKUN AGAWE SENTOSA CRAH AGAWE BUBRAH

uduy 27 April 2018 22:13:33 WIB
Ass wr wb .....saya admin dari web www.uduymacal.com , ingin berbagi info jika sobat ingin mencoba sebuah aplikasi pelayanan surat menyurat untuk desa info tentang aplikasinya bisa baca di https://www.uduymacal.com/2018/04/aplikasi-pelayanan-administrasi-surat.html terima kasih.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Siraman

tampilkan dalam peta lebih besar